Test Drive | Senin, 17 Des 2012 18:18
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Total views : 4894
Embed code :

 

Suasana acara dalam rangkaian Pesta Ertiga di Balai Merapi kompleks PRPP Semarang cukup meriah. Pasalnya berbagai acara diadakan untuk menyemarakkan acara, seperti aksi perkusi dan dancer, Ertiga economic driving clinic, penampilan band lokal, doorprize Fun Touring, dan cooking class serta games. 

 

Acara cooking class dipimpin oleh chef Ony, terdapat stan Feng Shui, Karikatur, dan permainan anak.

 

Endro Nugroho Marketing Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan rangkaian acara Pesta Ertiga di Kota Semarang adalah yang ke 12 setelah 11 Kota di Indonesia yaitu Jakarta, JogJakarta, Makassar, Lampung, Palembang, Surabaya, Jambi, Medan, Bandung, Samarinda, Padang, dan Bali.

 

Endro menambahkan, tujuannya acara ini adalah setelah membukukan prestasi penjualan Ertiga yang sangat baik di pasar Indonesia setelah era peluncuran pertama kali Ertiga, maka dirasa perlu untuk memberikan apresiasi kepada para pemakai Ertiga, pengindent Ertiga, dan publik yang tertarik dengan Ertiga.

 

Acara Pesta Ertiga dikemas dalam bentuk acara gathering, dengan mengekplorasi pemakaian bahan bakar yang efisien dan kenyamanan Ertiga dengan melibatkan pemilik atau pemakai Ertiga, serta konsumen indent.

 

Lomba irit BBM yang diikuti sebanyak 19 mobil Suzuki Ertiga menempuh jarak 60 km. Perjalanan dimulai dari kantor dealer Suzuki Pemuda, menuju ke jalan Tawang - Pengapon - Kaligawe Raya - Sayung Raya - Arteri Demak - Alun-alun kota Demak - lalu putar arah kembali ke jalan Kaligawe, menuju arteri Tanjung Emas dan finish di kompleks PRPP.

 

Untuk lomba irit BBM ini, dimenangkan oleh Prayitno Raharjo (warga Puspowarno Tengah), yang berhasil menghemat BBM sebesar 1 liter : 56.4 km. Ia berhak mendapatkan 1 unit motor Suzuki Nex. Sementara, lomba Fun Touring diikuti 308 mobil Suzuki Ertiga. Start dimulai dari kompleks PRPP, Simpanglima, melewati kota lama, dan melintasi beberapa objek wisata di Kota Semarang

 

 

 

Reporter & Kameraman: Yulianto

Dubber: Er Maya

Editor Video: Susiana