Otomotif | Sabtu, 08 Okt 2011 01:23
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Total views : 2660
Embed code :

Setelah satu dekade menghilang, kini motor Vespa kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan generasi baru motor matik. PT Piaggio Indonesia, agen tunggal pemegang merek sebagai pabrikan motor asal Italia secara resmi memamerkan varian motor Vespa terbaru di Semarang.

Gebrakan itu mulai terasa getarnya pada pameran otomotif Semarang Motor Show di Java Mall yang digelar Jumat (7/10). Piaggio memilih ajang tersebut sebagai pertanda kelahiran kembali Vespa di Semarang. Tidak kepalang tanggung, ATPM itu memboyong empat tipe produk yakni Zip 100 dijual Rp 14,5 juta, Liberty 150 Rp 24,2 juta, Vespa LX 125 Carburator Rp 24,7 juta  dan Vespa LX 150 Rp 26,750 juta.

Direktur PT Skuterindo Mandiri Lestari perwakilan resmi PT Piaggio Indonesia wilayah Jateng. Aditya Syahrizal, mengaku optimistis produk matik yang diluncurkan, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Semarang.

Meskipun segmen untuk kalangan menengah atas, produk-produk Piaggio memiliki karakter berbeda dengan produk motor asal Jepang. Sehingga Vespa Piaggio bukanlah pesaing produsen sepeda motor Jepang.

Produk baru Vespa tersebut dibekali dengan teknologi tak biasa. Teknologi fuel injeksi untuk Vespa jenis LX misalnya adalah teknologi yang jarang dijumpai di jenis skutik dari produsen asal Jepang yang sudah lebih dulu mapan di pasar Indonesia. Dengan fuel injection Vespa LX menjadi skutik yang ramah lingkungan dengan emisi karbon lebih rendah, hemat bahan bakar serta biaya perawatan yang murah.

Aditya menambahkan, untuk saat ini, konsentrasi Piaggio bukan meraih angka penjualan setinggi-tingginya, namun lebih memperluas jaringan pemasaran ke seluruh Indonesia. Sampai sekarang, perusahaan masih dalam tahap pembangunan jaringan penjualan. Showroom Vespa akan siap hadir di bulan Oktober ini di Jalan Jenderal Sudirman Semarang.

Reporter & Kameraman: Apit Yulianto
Dubber: Gesti
Editor Video: Aminudin