Berita | Senin, 25 Jul 2011 05:05
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Total views : 1457
Embed code :

Sebanyak 772 peserta yang merupakan pelajar Sekota Semarang, Minggu (24/7) melakukan kegiatan drible bola basket terbanyak secara serentak di Jalan Pemuda Semarang. Kegiatan yang sekaligus sebagai pembuka kejuaraan basket antar pelajar Yamaha Walikota Cup 2011 ini berhasil memecahkan Rekor MURI dengan nomor urut 5030.

Penyerahan tersebut secara simbolis dilakukan oleh perwakilan MURI, Widya yang menyerahkan langsung kepada Ketua Perbasi Kota Semarang Poa Seng Goeng. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada penyelenggara serta pendukung kegiatan yaitu kepada CNC Event Organizer dan Yamaha.

Dalam pemecahan Rekor MURI tersebut juga turut hadir Walikota Semarang Soemarmo HS, CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono, dan Sekda Hadi Purwono.

Dalam sambutannya, Poa Seng Goeng menyampaikan, pihaknya mengharapkan agar gaung bola basket di Semarang bisa sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia lainnya. Dia mengharapkan dengan kejuaraan bola basket Yamaha Walikota Cup ini bisa mencetak pebasket handal yang dapat sejajar dengan atlet basket kota lainnya sesuai dengan misi "Semarang Setara".

Sementara itu CEO Suara Merdeka sekaligus Ketua Kehormatan Perbasi, Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kejuaraan ini. Selain itu, jumlah peserta setiap tahunnya juga bertambah. Kukrit mengharapkan di Kota Semarang ini akan tumbuh pebasket-pebasket yang bisa diandalkan dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu Walikota Semarang, Soemarmo HS juga menyampaikan, kegiatan ini membuktikan warga Kota Semarang mencintai bangsa dan negaranya dengan melakukan kegiatan yang positif. Soemarmo juga berharap Kota Semarang menjadi kota aman yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Reporter & Kameraman: Yulianto
Dubber: Gesti
Editor Video: Arief